Jumat, 06 Januari 2012

Manfaat Buah Pisang


Buah Pisang
Buah pisang adalah jenis buah-buahan yang paling sering kita jumpai, pisang juta memiliki banyak manfaat bagi kehidupan kita terutama untuk kesehatan. Manfaat buah pisang untuk kesehatan kita sangatlah banyak, namun masih jarang diantara kita yang mengetahui manfaat dari buah yang satu ini.

Pisang, selain enak dimakan ternyata banyak mengandung manfaat untuk tubuh kita, pisang mengandung vitamin A, B1, B6 dan vitamin C serta protein. Buah pisang banyak dijumpai di wilayah yang memiiki iklim tropis dengan kondisi tanah yang lembab.

Untuk mendapatkan manfaatnya, anda bisa mengkonsumsi buah pisang tiga kali dalam sehari, pisang juga bermanfaat untuk kesuburan kaum pria serta untuk menjaga kesehatan tulang karena pisang kaya dengan vitamin D. Pisang mengandung tiga unsur gula alami yaitu: Fruktosa, Glukosa dan Sukrosa.

Berikut adalah manfaat dari buah pisang itu menurut versi Bermanfaat:
  1. Buah pisang mengandung kalium yang tinggi dan rendah natrium, itu membantu pertahanan alami yang sempurna untuk tekanan darah tinggi Hypertensi. Pisang juga dapat meningkatkan kinerja otak, pisang juga kaya akan serat yang sangat menbantu untuk proses pembersihan usus besar.
  2. Buah pisang bermanfaat untuk menimbulkan kegembiraan saat Depresi karena buah pisang mengandung Triptophan yaitu sejenis Protein yang akan dikonversi oleh tubuh untuk mengasilkan Serotonin yang berfungsi untuk membua anda rileks, merasa bahagia dan memperbaiki suasana hati Anda.
  3. Buah pisang mengandung vitamin B6 yang membantu mengatur kadar gula darah.
  4. Buah pisang bermanfaat untuk ibu-ibu yang sedang hamil karena mengandung asam folat yang dibutuhkan janin untuk perkembangannya.
  5. Buah pisang bermanfaat untuk kecantikan wajah.
  6. Buah pisang bermanfaat untuk mengurangi rasa nyeri, ngilu dan sakit pada bagian persendian karena banyak mengandung Kalium dan vitamin B6.
  7. Buah pisang bermanfaat untuk meningkatkan gairah seks karena banyak mengandung vitamin B, C dan asam folat yang bisa dijadikan sebagai Viagra alami untuk menjaga stamina dan gairah seks yang tinggi.
  8. Buah pisang bermanfaat untuk mencegah Anemia karena mengandung zat besi yang tinggi untuk meransang produksi Hemoglobin dalam darah.
  9. Buah pisang juga bermanfaat sebagai pengendali suhu tubuh karena dapat berfungsi sebagai makanan 'pendingin' yang memperbaiki kondisi fisik dan emosional, pisang juga bermanfaat untuk kandungan dan membantu bayi lahir dengan suhu tubuh yang tidak tinggi.
Demikianlah beberapa manfaat dari buah pisang untuk Manusia, karena tidak ada satupun ciptaan-Nya yang tak bermanfaat.

Dipublikasikan Oleh : Unknown ~ Semua Itu Bermanfaat ~

Judul Artikel Manfaat Buah Pisang ini dipublikasikan oleh Unknown Melalui Komputer Dekstop Murahan Pada hari Jumat, 06 Januari 2012. Terima kasih atas kunjungan Anda semua. Kritik dan saran demi kemajuan blog ini dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Semoga Artikel ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan kita semua.

.::Karena Tiada Satupun Ciptaan-Nya Yang Tak Bermanfaat ::.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...