Senin, 16 Januari 2012

Manfaat Bulu Pada Tubuh Manusia



Pada artikel sebelumnya kita telah membahas mengenai apa manfaat air liur manusia, nah.. pada artikel kita kali ini kita akan mencoba membahas mengenai manfaat dari bulu-bulu yang tumbuh pada tubuh kita. Sebelumnya perlu kita ketahui apasih sebenarnya bulu itu?.

Bulu menurut Wkipedia adalah suatu struktur epidermis yang membentuk penutup luar. Bulu adalah struktur paling rumit pada vertebrata. Sebagaimana rambut, kuku dan sisik bulu adalah tambahan integumenter, organ kulit yang terbentuk dari pembiakan terkendali sel biologis dalam epidermis atau kulit luar yang menghasilkan Protin Keratin.

Lantas.. Apasih manfaat bulu pada tubuh kita? Berikut adalah beberapa manfaat dari bulu yang tumbuh pada tubuh manusia.
  1. Manfaat Bulu Pada Kepala
  2. Rambut adalah organ seperti benang yang tumbuh pada kulit hewan dan Manusia, terutama mamalia. Rambut muncul pada epidermis atau kulit luar walaupum berasal dari folikel rambut yang berada jauh dibawah dermis.
    Fungsi rambut adalah melindungi kulit kepala dari sengatan sinar matahari yang panas dan juga dari hawa dingin yang menusuk. Rambut pada kepala berjumlah tidak kurang dari 100.000 helai, dan setiap helainya tumbuh dalam waktu sekitar 2 sampai 6 bulan. Setiap rambut akan mengalami kerontokan sekitar 50 sampai 100 helai perharinya, disertai dengan tumbuhnya rambut yang baru.
  3. Manfaat Bulu Pada Kelopak Mata dan Alis
  4. Manfaat bulu mata dan alis mata selain untuk kecantikan wajah adalah untuk menahan keringat adan air hujan yang jatuh mengenai dahi sebelum turun kemata. Alis dapat memperdalam karakter wajah. bulu mata juga berfungsi untuk menyaring cahaya yang akan diterima oleh mata agar tidak terlalu silau dan pandangan menjadi jelas.
  5. Manfaat Bulu Pada Hidung
  6. Bulu hidung berfungsi sebagai filter atau saringan untuk partikel-pertikel kecil yang masuk karena terhisap akibat proses pernafasan. Dengan adanya bulu pada hidung, maka bakteri, debu dan jamur atau spora yang yang masuk kehidung akan tersaring. Bulu pada hidung juga berfungsi untuk meningkatkan kelembaban udara yang dihirup yang berfungsi penting untuk proses respirasi lanjutan
  7. Manfaat Bulu Pada Dagu, Dada dan Perut
  8. Manfaat bulu pada dagu, dada dan perut adalah tanda kelamin sekunder untuk pria yang sudah dewasa, dengan kata lain bulu-bulu tersebut adalah sebagai pembeda antara pria dan wanita, karena bulu-bulu ini biasanya hanya tumbuh pada tubuh pria saja.
  9. Manfaat Bulu Pada Ketiak
  10. Seperti bulu yang tumbuh pada bagian badan yang lainnya, bulu pada ketiak biasanya mulai tumbuh pada masa pubertas dan pertumbuhannya biasanya sampai pada akhir usia remaja. Bulu pada ketiak ini berfungsi untuk melindungi ketiak dari zat racun yang akan masuk dari luar tubuh. Bulu ketiak juga berfungsi sebagai penarik daya seksual seseorang, karena folikel rambut hampir selalu berdekatan dengan kelenjar yang menghasilkan feromon, yaitu bundel molekul yang diproduksi oleh tubuh sebagai sinyal kimia untuk menarik pasangan seks.
  11. Manfaat Bulu Pada Tangan Dan Kaki
  12. Bulu pada tangan dan kaki berfungsi sebagai alat sensor yang paling canggih
  13. Manfaat Bulu Pada Kemaluan
  14. Fungsi dari bulu pada kemaluan adalah memberikan kehangatan, indikasi visual dari kematangan seksual, pengumpulan dari pengeluaran hormon, mengurangi gesekan luar saat berhubungan seks, dan juga berfungsi sebagai pelindung wilayah yang ditumbuhi rambut kemaluan, karena biasanya wilayah ini sangat sensitif.
Demikian beberapa manfaat dari Bulu Pada Tubuh Manusia. Karena tidak ada satupun ciptaan-Nya yang tak bermanfaat.

Dipublikasikan Oleh : Unknown ~ Semua Itu Bermanfaat ~

Judul Artikel Manfaat Bulu Pada Tubuh Manusia ini dipublikasikan oleh Unknown Melalui Komputer Dekstop Murahan Pada hari Senin, 16 Januari 2012. Terima kasih atas kunjungan Anda semua. Kritik dan saran demi kemajuan blog ini dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Semoga Artikel ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan kita semua.

.::Karena Tiada Satupun Ciptaan-Nya Yang Tak Bermanfaat ::.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...